Minggu, 09 Juni 2013

Aku Dan Certaku

     Aku ingin jalani hidup apa adanya . tidak ingin banyak menuntut ,,, cukup di mengerti dan di hargai . siapa aku ...???? hanya tuhan dan aku saja yang tau bagaimana kepribadianku . terserah kalian mau menilai aku apa adanya  . aku akan tetap tersenyum tulus apabila itu akan membuatku dapat membahagiakan orang lain .

  Aku benci kemunafikan , karena itu gambaran nyata orang yang tidak yakin dengan kemampuan dirinya . aku percaya , sepanjang malam pasti akan berakhir dan , berlalu karena nikmat yang sempurna itu bersyukur . kini yang ku inginkan biarkan hari-hari berlalu dan berusaha menerima dengan lapang dada dan kuserahkan nasibku kepada keputusan sang takdir . karena aku tak ingin melihat sisi derita dari kehidupanku , tapi yang harus aku lakukan adalah berusaha untuk melihat sisi kehidupan dari hidupku . dan selalu akan ku jalani dengan sealir detik demi detik dalam hari .

  Menjalani dengan langkah kakiku dari hari ke hari , berprinsip dan mempunyai tujuan meraih masa depanku . dan di samping kemauan dan keinginan yang ada pada diriku . selama perjalanan pendidikan masih panjang . tiada kata stop untuk sukses di masa kini dan masa depan . semangat dan tekun kuterapkan demi mendapatkan apa yang ingin aku kejar dari kecil sampe sekarang ku dewasa .

Pertama Ke Campus


         Hai, nama saya ijha ..saya mau menceritakan pengalaman saya ini tentang awal masuk saya kuliah, so kalau gak mau ngikutin cerita ini dipersilahkan untuk close ini page, kalau mau diikutin, semoga akan menghibur agan-agan dan sis semua, hehe...Okay, gue mulai yah, sebelum itu kencangkan sabuk pengaman kalian, pastikan helm yang anda gunakan berstandar SNI serta jangan lupa bawa payung sekiranya ketika ditengah jalan ujan, Let’s MULAI..

         Hari pertama saya kuliah dikelas FKIP jurusan kimia , suasananya amat meneggangkan, disamping saya ada dua orang yang tampangnya galak, gak friendly banget(dan yang setelah saya tahu ternyata penampilan dan kepribadian bertolak belakang), namanya Aris Budiyono dan Webriyanto. Setelah itu bermunculanlah gadis-gadis yang akan seangkatan sama saya. Dan ada satu pria yang bisa dibilang memikat pandangan saya saat pertama kali melihat dia, kita panggil saja dia dengan inisial ED, padahal saya sudah niat ngga mau nyari pacar dulu, tapi kenyataan dengan niatan selalu berbeda.

         Setelah sekian lama waktu berjalan, ternyata yang gak gue sangka, mereka Aris dan Webri, yang tadinya gue kira gak bersahabat, mereka berdua adalah orang yang paling gokil, kocak, dan dewasa, WOW(sambil koprol), mengejutkan buat gue, dan pacarnya Aris si Meylidha yang gue panggil “Mbak” sekarang dah gue anggep kayak kakak sendiri, karena saran-saran yang lumayan jitu untuk menaklukan wanita, yah walaupun gue jadinya ngga ama ED, tapi ama AM. Makasih ya mbak ohhhhh.

Kisah Diatas Pesawat

     Beberapa tahun yang silam , seseorang pemudah pelajar dari ambon berpergian naik pesawat ke jakarta . Disampinya duduk seorang ibu yang sudah berumur . Si pemudah menyapa , dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan .'' ibu , ada  acara apa ibu pergi ke Jakarta ? '' tanya si pemudah . Oh! saya mau ke Jakarta connecting flight ke Singapore nengokin anak saya yang kedua '', jawab ibu itu .

     Waw hebat sekali putra ibu ''pemudah itun menyabut dan terdiam sejenak  . Pemudah itu merenung .  Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemudah itu melanjutka pertanyaan . '' Kalau saya tidak salah anak saya di singapore tadi ,putra yang ke dua ya ibu . ? Bagaimana dengan kakak adik-adiknya .? '' Oh ! ya tentu'' si ibu bercerita : anak saya anak yang 3 seorang dokter di malang , yang ke 4 bekerja di perkebunan di Lampung , yang ke 5 menjadi arsetik di Jakarta , yang ke 6 menjadi kepala cabang bank di Purwokerto , yang ke 7  menjadi dosen di semarang , pemudah tadi diam , hebat ibu ini , bisa mendidik anak -anaknya dengan sangat baik dari anak ke 2 -7 .

    Pemudah itu segara menyahut '' maaf ya ibu  . Kalau ibu agak kecewa dengan anak pertama ibu , adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses di pekerjaannya , sedangkan dia menjadi petani .  dengan tersenyum ibu itu menjawab ,,, oh tidak  tidak begitu nak . justru saya sangat merasa bangga dengan anak pertama saya , karena dia yang membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani .. Dalam hati kecil pemudah tersebut ingin mencontoi anak pertama darin ibu tersebut.

Motifasi Hidup



  
   Bagi orang yang selalu maju , tak ada istilah berhenti . karena berhenti berarti mati . maka , tak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan . kesuksesan adalah milik orang2 yang mau selalu berubah dan bergerak menuju titik yang lebih baik . agar bisa mencapai keinginan nya .

   Kesuksesan adalah milik orang yang berani gagal . maka berani sukses , mesti berani gagal . karena tuhan tak pernah menjanjikan langit akan senantiasa biru . seluruh jalan hidup di penuhi bunga-bunga . tuhan tak menjanjikan matahari tanpa mendung , kabut dan bahkan hujan badai .

   Tapi percayalah bahwa tuhan memberikan kita kekuatan , cita-cita dan cinta untuk menjalani hidup dan kerja keras untuk selalu maju . yakinlah , usai kabut , matahari akan bersinar terang . kehidupan akan terjaga kembali . tak ada istilah gagal . yang ada adalah , bahwa anda sedang dalam proses menjemput kesuksesan .

Semangkuk Bakmi Menyadarkanku

        Pada malam itu, saya bertengkar dengan ibu saya .  karena sangat marah , saya segara meninggalkan rumah tanpa membawa apapun .Saat berjalan disuatu jalan , saya menyadari bahwa saya sama sekali tidak membawa uang .Saat saya menyusuri sebuah jalan , saya melewati sebuah kedai bakmi dan saya mencium harumnya aroma masakan . Saya ingin sekali memesan semangkuk bakmi , tetapi saya tidak mempunyai uang .

      Pemilik kedai melihat saya berdiri cukup lama didepan kedainya , lalu berkta '' Nona , apakah engkau ingin memesa semangkuk bakmi ? '' '' ya , tetapi , saya tidak membwa uang '' jawab saya dengan malu- malu . Tidak apa -apa , aku akan mentraktirmu '' jawab si pemilik kedai . '' Silakan duduk , aku akan memasakkan bakmi untukmu ''. Tidak lama kemudian , saya segera makan beberapa suap , kemudian air mataku mulai berlinang .'' Ada apa nona ?'' tanya si pemilik kedai . '' Tidak apa -apa '' aku  hanya terharu jawaban saya sambil mengeringkan air mataku .

      '' Bahkan , seorang yang baru ku kenal pun memberi aku semangkuku bakmi ! , tetapi . ibuku sendiri setelah bertengkar denganku , mengusirku dari rumah '' '' kau , seseorang yang baru ku kenal , tetapi begitu peduli denganku  di bandingkan denga ibu kandungku  sendiri '' katanya kepada pemilik kedai .  Pemilik kedai itu setelah mendengar perkataan saya menarik nafas . panjang dan berkata '' Nona mengapa kau berfikir seperti itu ?  renunglah hal ini aku, hanya memberimu semangkuk bakmi dan begitu terharu . Ibumu telah memasak bakmi dan nasi untukmu saat kau kecil sampai saat ini , mengapa engkau tidak berterimah kasih kedapanya  ? dan kau malah bertengkar dengannya  '' saya terhenyak mendengar hal tersebut , setelah menghahiskan bakmi tersebut , saya pun langsung bergegas pulang untuk menemui ibu dan meminta maaf kedapanya,

Senin, 27 Mei 2013

Alhamdlillah,,,,, saya berhasil membuat web saya .
Hati saya senang bangeeeetz .