Minggu, 09 Juni 2013

Kisah Diatas Pesawat

     Beberapa tahun yang silam , seseorang pemudah pelajar dari ambon berpergian naik pesawat ke jakarta . Disampinya duduk seorang ibu yang sudah berumur . Si pemudah menyapa , dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan .'' ibu , ada  acara apa ibu pergi ke Jakarta ? '' tanya si pemudah . Oh! saya mau ke Jakarta connecting flight ke Singapore nengokin anak saya yang kedua '', jawab ibu itu .

     Waw hebat sekali putra ibu ''pemudah itun menyabut dan terdiam sejenak  . Pemudah itu merenung .  Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemudah itu melanjutka pertanyaan . '' Kalau saya tidak salah anak saya di singapore tadi ,putra yang ke dua ya ibu . ? Bagaimana dengan kakak adik-adiknya .? '' Oh ! ya tentu'' si ibu bercerita : anak saya anak yang 3 seorang dokter di malang , yang ke 4 bekerja di perkebunan di Lampung , yang ke 5 menjadi arsetik di Jakarta , yang ke 6 menjadi kepala cabang bank di Purwokerto , yang ke 7  menjadi dosen di semarang , pemudah tadi diam , hebat ibu ini , bisa mendidik anak -anaknya dengan sangat baik dari anak ke 2 -7 .

    Pemudah itu segara menyahut '' maaf ya ibu  . Kalau ibu agak kecewa dengan anak pertama ibu , adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses di pekerjaannya , sedangkan dia menjadi petani .  dengan tersenyum ibu itu menjawab ,,, oh tidak  tidak begitu nak . justru saya sangat merasa bangga dengan anak pertama saya , karena dia yang membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani .. Dalam hati kecil pemudah tersebut ingin mencontoi anak pertama darin ibu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar